REVIEW : MAKE OVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION

02.33

Make Over : Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Hi girls!! It's been a long time that i havent post anything on this blog. It's like about 3 years already, wth?!
I am so so so so excited to post my first post after my hiatus on writing. 
It's been a long while that thing changes, I am really into makeup (still, lol) and also skincare eversince i went to high school.

Okay, so back to the topic. Kali ini gue mau review makeup yang sudah mulai ramai diperbincangkan di antara para beauty blogger. Yes, it is Make Over! Banyak banget orang yang nggak tau kalo Make Over ini adalah produk lokal asli dari Indonesia (I am so proud to post this since i am an Indonesian). 
Beberapa waktu lalu gue jalan-jalan di Cihampelas dan penasaran dengan storenya si Make Over ini, mengingat dulu gue pernah pake make over blush on dan itupun gue belinya di Carefour jadi belum sempet liat store aslinya produk ini. Gue masuk dan bam! Terjadilah purchasing yang tidak terduga sebelumnya, hahaha emang dasar cewek yee!

Brand yang satu ini di produksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation yang letaknya di daerah Tangerang. Banyak yang suka twisted sama brand makeup satu ini, ada yang suka salah menyebut produk tersebut adalah produk lapak sebelah yaitu Make Up For Ever, which is wrong!
Bahkan mamiku yang pensiunan YSL dan sudah berpengalaman dalam berpuluh-puluh tahun dalam dunia permakeupan pun ketika melihat produk ini meyangka bahwa produk ini adalah MUFE (katanya sih packagingnya hampir mirip, terus tulisannya juga lol). Fyi, produk yang satu ini satu perusahaan sama Wardah dan Emina, kata rumor dan mbak - mbak BAnya sih begitu.
Harganya juga cukup relatif murah untuk produk lokal yang menurutku kualitasnya lumayan bagus dibanding dengan produk local lainnya. Kemarin beli di storenya langsung  hanya Rp 89.250, itu lagi diskon kata mbaknya, harga biasanya sih Rp 119.000 (LONG LIVE HARGA DISCOUNT!!!)


Gue bahas dulu dari bagian packaging. Berhubung gue suka sama hal-hal yang simple dan terlihat elegant, menurut gue mereka punya packaging yang oke. Warna dasar packagingnya black, terus pake simple font (typography) dengan nama brand mereka. Nggak kaya produk murah yang abal-abal! Orang mikirnya pasti ini produk dari luar negeri dan mahal, wkwkwk.
Bentuk produknya liquid gitu, harus di shake katanya sebelum dipakai. Kadang kadang gue suka lupa kalo keburu-buru main pake-pake aja. Menurut gue sih gak ada bedanya (entah ini gue yang kagak mudeng, entah apa memang karena mata gue kurang sigap) soalnya gue pake sama sama aja warnanya, bentuk cairannya juga sama. So I have no idea kenapa itu harus di shake dulu atau tidak. 
Di packaging ada tulisan SPF 31 and OIL ABSORBER. Nah ini yang mau gue bahas juga, sekalian karena gue baru merhatiin sekarang sejak beli gue nggak pernah ngeh hahaha. Berarti, ini produk ada sun protector factornya, which is good. Biasanya kita cuman bisa dapet itu di sunblock atau daycream tapi sekali lagi Make Over sudah memberikan nilai plus tersendiri karena dia punya SPF dan ga tanggung 31 bok. Nah, permasalahannya gue kalo pake sunblock suka oily karena kulit gue pada dasarnya memang oily di daerah T-Zone dan cheek (dang, it! Girls problem..). Untungnya, mereka punya fitur mendukung yang sekali lagi menjadi nilai plus di mata gue yaitu, Oil Absorber. Yeay, ga usah kuatir deh buat mbak-mbak yang mukanya oily mereka punya oil absorber yang bisa menyerap minyak di wajah jadi muka nggak terlalu kaya tambang minyak.


Produknya sih easy to use, agak light, dan cukup mencoverage (mengingat bahwa wajahku sedang breakout dan banyak sekali bekas jerawat dikarenakan gue jarang cuci muka kalaiu udah kecapean main tidur aja, jangan lupa juga gue suka begadang, berhubung gue ada insomnia). Oke lah kalo dipakai buat acara-acara besar kaya undangan nikahan sambil ditanya "mbak kapan nyusul?", minta banget di ancurin nikahannya. Kalo buat daily use sih oke-oke aja, tinggal di set dikit pake loose powder atau compact powder dia ga berasa cakey kok. Tetep seger, cuman kalo di bawa outdoor 4-5 jam di kulit gue udah mulai jadi tambang minyak dan mulai hilang karena kena keringet dan debu terus gue suka lap pake tissue :(. Kalo di indoor sih kagak masalah, apalagi kena ac beuh itumah stay clean dah tinggal touch up dikit aja pake powder cake kesukaan kita, voila.
Btw, gue lupa cantumin kalo gue beli produk no 4 atau Amber Rose. Warna tonenya lebih gelap dibanding wajah gue, cuman beda dikit like about 1/4 tone dari kulit agak lebih creme. Jadi gue pake trik sponge basah biar terlihat cerah, kadang gue mix pake moisturiser biar agak light. Jadi kalo misalnya ada yang salah beli foundie ga usah kuatir kalian apply pake sponge yang basah atau kasih moisturiser, soalnya kalo di apply pake tangan dia keliatan malah agak lebih gelap, nanti malah belang.

Pros 
(+) Murah meriah
(+) Local Product
(+) Halal (maybe soalnya satu perusahaan ama wardah)
(+) Cukup Mengcoverage, but still light (good for daily use or heavy make up look)
(+) Packagingnya exclusive untuk sebuah produk lokal
(+) Tahan kurang lebih 4/5 jam di indoor

Cons 
(-) Bikin minyak di wajah setelah 4 jam apply kalo lagi di outdoor
(-) nggak waterproof, jadi kalo di lap pake tisu dikit padahal di tepok suka memudar, hiks :(
(-) bikin jerawatan, entah karena produk apa tapi base aku pake ini trus kalo lagi lupa cuci muka besoknya langsung muncul jerawat, sepertinya clog pores. HUHUHU :(

Product rate :
7/10

Repurchase :
Yes, please!

You Might Also Like

1 Comments

  1. Caesars Completes $1,001M Expansion to
    Caesars Entertainment announced Tuesday it has completed its 전라남도 출장샵 $1.001 용인 출장마사지 million expansion to the Las Vegas Strip. 전주 출장샵 The 김해 출장안마 $1.001 당진 출장마사지 million

    BalasHapus

Popular Posts